Mengenalkan Uang Kepada Anak

Memahami cara menggunakan uang merupakan kiat sukses dalam menangani keuangan rumah tangga anda. Salah satu trik untuk menangani hal tersebut adalah dengan mengenalkan si anak cara menggunakan uang tanpa harus menjadi “matre”.

Awali dengan memberikan uang saku kepada anak sejak usia dini untuk membantu pekerjaan rumah tangga. Maka mereka dapat belajar cepat arti bekerja untuk mencari uang.

Ajari anak untuk bertanggungjawab dengan uang mereka dan bedakan antara mana yang harus dibelanjakan dan ditabung. Sebaiknya anda juga mengajari bagaimana membelanjakan uang secara bijaksana.

Tunjukkan kepada anak bagaimana anda mendapatkan uang tambahan dengan cara menabung. Jelaskan cara kerja dan bunga bank atau bursa saham, agar mereka mengerti bahwa anda bisa membuat uang agar bertambah setiap harinya. Dengan begitu anak akan bersemangat menyisihkan uangnya untuk ditabung.

Ajari mereka menghargai uang tapi bukan memujanya. Jika anda terus melatihnya, mereka akan semakin percaya diri dan mampu menangani urusan keuangan sendiri. [perempuan]

0 komentar: